Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar

Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar - Hallo sahabat kaylashoup, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar
link : Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar

Baca juga


Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar


Aplikasi WhatsApp atau yang sering disebut dengan WA merupakan sebuah sosial media yang dapat menciptakan penggunanya berkomunikasi dengan lain pengguna lain. WhatsApp tidak hanya dapat dipakai pada smartphone saja. Namun, dapat juga digunkan di laptop ataupun komputer.


Selain mempunyai aplikasi yang dapat Anda gunakan di komputer atau laptop, WhatsApp juga mempunyai fitur Whatsapp Web.

Bagaimana cara memakai Whatsapp Web? Apa saja perbedaannya? Bagaimana cara untuk menginstall Whatsapp Web? Semua balasan dari pertanyaan tersebut akan dirangkum dalam artikel berikut ini. Simak artikel Cara menggunkan WhatsApp di laptop atau Cara memakai WhatsApp Web ini hingga selesai!

Syarat Menggunakan Whatsapp Web

WhatsApp Web mempunyai beberapa persyaratan sebelum dapat digunakan. Syaratnya cukup simpel dan gampang.

Perlu diketahui bahwa WhatsApp Web tidak dapat digunkan untuk menciptakan akun Whatsapp yang baru. WhatsApp Web hanya melaksanakan sinkronisasi dengan akun WhatsApp di smartphone ke WhatsApp Web.

Syarat cukup praktis yaitu hanya mempunyai akun WhatsApp yang aktif di smartphone dan mempunyai koneksi internet yang stabil pada komputer atau laptop yang akan dipakai untuk WhatsApp Web.

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Pertama yang harus disiapkan yaitu komputer atau laptop untuk membuka Whatsapp Web dan smartphone yang mempunyai akun Whatsapp aktif. Kemudian, ikuti tahap-tahap berikut ini:

1. Kunjungi situs Whatsapp Web berikut https://web.whatsapp.com. Setelah terbuka, Whatsapp Web akan menampilkan sebuah QR Code.


2. Kemudian buka aplikasi Whatsapp di smartphone. Lalu, klik titik tiga yang ada di bab pojok kanan atas.


3. Masih pada smartphone, langkah selanjutnya yaitu klik WhatsApp Web.


4. Setelah itu, klik OK, GOT IT


5. Selanjutnya eksklusif pindai atau scan QR Code yang ada di WhatsApp Web dengan memakai WhatsApp di Smartphone.Secara otomatis akun WhatsApp  sudah terhubung dengan WhatsApp Web.

Sedikit warta pemanis bahwa Anda tidak perlu download atau menginstall WhatsApp Web. Karena, WhatsApp Web hanya dapat dipakai pada browser.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Ada beberapa fitur WhatsApp Smartphone yang tidak dapat dipakai pada WhatsApp Web. Fitur yang tidak dapat diakses lewat WhatsApp Web misalnya, Video Call dan Voice Call.
Namun, anda masih dapat melaksanakan chatting, buat status, Voice Recording atau Voice note dan mengirim media melalui WhatsApp Web. Simak beberapa cara memakai fitur whatsapp melalui Whatsapp Web beriktu.

1. Cara Melakukan Chatting lewat WhatsApp web.

Caranya sangat gampang. Sama menyerupai chat memakai WhatsApp dismartphone, Tinggal cari nama teman yang ingin di chat dengan mengklik fitur pencarian yang ada di bab pojok kiri atas.

Kemudian akan ada tampilan chatting di bab kanan dan pada bab kiri yaitu daftar teman yang sedang melaksanakan chatting dengan Anda. Sangat gampangkan?

2. Cara Melakukan Voice Recording di WhatsApp Web.

Seperti yang disebutkan sebelumnya anda dapat melaksanakan Voice Recording atau merekam bunyi pada WhatsApp Web. Namun, sebelum melaksanakan voice note, pastikan sudah menyiapkan peralatannya terlebih dahulu.

Alat yang diharapkan yaitu microphone atau dapat memakai headset yang mempunyai microphone untuk merekam suara. Setelah alatnya siap, klik simbol voice recording yang ada pada bab pojok kanan bawah.


Selanjutnya, klik OK, I GOT IT dan jangan lupa klik Allow pada bab pojok kiri atas. Maka,  Voice Recording sudah dapat digunakan.


3. Cara Mengirim Gambar dan Media pada WhatsApp Web

WhatsApp Web juga menyediakan fitur untuk mengirim media menyerupai gambar, musik, video, dokumen, dan lainnya. Cara mengirimnya sangat praktis dan simpel. tinggal klik nama teman WhatsApp yang ingin dikirimkan gambar atau media lainnya. Kemudian, klik simbol menyerupai  peniti yang ada pada bab atas disamping simbol titik tiga. Secara otomatis akan muncul beberapa pilihan untuk mengirim video, gambar, dokumen, ataupun kontak. Kemudian, Silahkan pilih sesuai yang ingin diikirimkan!.


Demikian tutorial cara buka buka wa di laptop atau cara menggukan whatsapp web dilaptop atau komputer



Demikianlah Artikel Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar

Sekianlah artikel Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Komputer | Lengkap Dengan Gambar dengan alamat link https://kaylashoup.blogspot.com/2010/08/cara-memakai-whatsapp-di-laptop-atau.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel